Rabu, 22 April 2009

Selalu Ngangenin Pempek Palembang di Bali


Biar aku bukan orang Palembang, tapi yang namanya pempek Palembang, aku sukaaa banget. Jadi ketagihan gini karena waktu kuliah di Jogja dulu dikenalin makanan itu ma teman-teman kos. 

Mulanya aku gak mau nyobain, eh sekali makan kok enak banget yah! Ampe sekarang deh jadi penggemar.
  

Tapi di Denpasar-Bali ini aku gak bisa lagi nemu pempek Palembang yang uenaak dan murah seperti di Jogja.. Ada sih depot yang jualan, tapi buat aku kok kurang mantap. Harganya mahal lagi.

Tahun 2000an, dengan duit Rp 5 ribuan aku bisa dapetin seporsi pempek kumplit dan kenyang. Gak dipotong ongkos jalan lagi. Soalnya, saban sore tukang pempeknya rajin lewat depan kos.

Di Denpasar, aku udah keliling-nyobain pempek Palembang. Ada yang buka counter di swalayan, depot, ampe kaki lima di kawasan jalan Teuku Umar.

Yah buat obat kangen, aku gak keberatan kok kalo harus bayar lebih mahal demi seporsi makanan favoritku yang terbuat dari ikan tengiri itu. 

Meski dalam hati, kecewa juga, kenapa gak se-maknyus dan semurah di Jogja-lah at least. Hehehehe
 

So
, biar dikata kalo lagi pengen banget, aku nyoba untuk nahan. Kalo ada duit jajan lebih atau habis gajian baru deh bisa hunting pempek. Bis, seporsi di Bali kurang ngenyangin dan bikin puas gitu. Bisa aja sih, tapi habis makan ada nyeselnya juga, kok mahal banget yah!.

Ehmm, jadi kangen Jogja… merindukan kehangatannya. Pempek Palembang juga tentunya. Terakhir ada acara ke kota gudeg 2 taon lalu, aku gak sempet wisata kuliner pempek. Duuh kapan yah bisa kesana lagi…

Aku juga pengen banget bisa ngajak suami wisata ke Sumatera, terutama Palembang. Pengen sarapan pempek tiap pagi saat liburan disana…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalo kamu gimana ?